Simak Beberapa Ide Hampers Yang Menarik Tapi Tidak Pasaran

9 April 2024 - 17:00 WIB
orami

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menyambut hari raya Idulfitri, berikut beberapa beragam ide hampers Lebaran yang menarik. Walaupun bukan menjadi hal yang wajib, memberikan hampers sudah menjadi salah satu tradisi saat menyambut hari Idulfitri di Indonesia, Selasa (09/04/24).

Dilansir dari laman orami, berikut beberapa ide yang bisa sobat jadikan hempers saat perayaan hari raya idul fitri :

1. Hampers Piring dan Alat Makan

Hampers Lebaran berupa piring dan alat makan juga bisa dijadikan pilihan. Selain tampak cantik, hampers satu ini juga bisa digunakan berulang dan bisa awet untuk waktu yang lama. Sobat juga bisa sesuaikan tema piring, gelas, alat makan, dan serbet, sesuai dengan warna kesukaan penerima hampers. Dibungkus dengan keranjang anyam dan plastik bening, akan membuat hampers Lebaran satu ini tampak cantik.

2. Peralatan dan Kebutuhan Masak

Peralatan dan kebutuhan memasak yang terlihat sederhana bisa menjadi pilihan hampers Lebaran yang berkesan. Peralatan tersebut bisa jadikan ini sebagai pilihan untuk diberikan ke sahabat dan keluarga yang hobi memasak. Untuk isinya, sobat bisa memberikannya kejutan, misalnya dengan memberikan alat masak yang diimpikan atau bahan-bahan yang belum pernah dicoba untuk dimasak.

Baca Juga: Polda Aceh Imbau Masyarakat Untuk Tidak Menggunakan Mobil Bak Untuk Mudik

3. Lilin Aroma

Lilin aroma atau scented candle banyak diminati karena kemasan dan bentuknya yang cantik, ditambah memiliki wangi yang beragam. Sobat bisa memilih lilin aroma sebagai ide hampers Lebaran kali ini. Sobat bisa menemukan lilin aroma terapi, aroma segar buah-buahan, bunga, hingga aroma manis khas kue yang dapat memberikan suasana berbeda dalam ruangan.

4. Alat Salat

Saat memasuki Idulfitri, tidak sedikit orang yang berbelanja peralatan salat baru untuk dipakai salat Ied, seperti sarung atau mukena dan sajadah. Sobat bisa memberikan hampers berisi peralatan salat untuk menyambut Lebaran.

5. Brownies 3 box

Terkadang saat memasuki bulan Ramadan atau mendekati hari raya Idulfitri, toko-toko kue menyediakan varian hampers yang khusus bertemakan bulan Ramadan, sehingga hanya perlu memesan saja. Meskipun begitu, bila memiliki waktu senggang, Moms juga bisa mencoba membuat brownies handmade dan menghias, serta mengemasnya sendiri di rumah.

6. Essential Oil

Essential oil juga dapat menjadi hampers yang cocok diberikan untuk kerabat atau kolega saat menjelang hari raya Idulfitri. Sobat bisa memberi ragam jenis essential oil beserta dengan diffuser-nya yang tentunya akan sangat bermanfaat digunakan di ruangan.

7. Hampers Bunga

Selain makanan, tanaman seperti bunga-bunga yang cantik dapat menjadi ide hampers lebaran. Salah satu tanaman yang bisa sobat coba jadikan hampers yaitu, bunga anggrek. Tanaman bunga anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang terkenal keindahannya. Maka tak heran jika bunga anggrek sering dijadikan hadiah ulang tahun, sebagai ucapan selamat, hingga sebagai ide hampers Lebaran.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment